Adakah obat flu dan batuk yang aman untuk Ibu menyusui asi eksklusif
Posted on: December 16, 2014, by : windi
obat flu dan batuk yang aman untuk Ibu menyusui asi eksklusif

obat flu dan batuk yang aman untuk Ibu menyusui asi eksklusifTerserang flu ketika memiliki bayi yang masih menyusui itu memang perlu ekstra sabar.
Di kantor ada temen saya yang kebetulan sama-sama sedang berperan sebagai ?ibu menyusui?, bedanya kalau saya untuk anak ke-3, teman saya untuk anak pertama.
Keliatan banget bedanya, mana yang ?pengalaman? dan yang ?tidak?. Tetapi bukan bermaksud ?sok pintar? yah.

Teman saya ini jadi over protected gitu, nah terlebih saat dia sakit flu. Memang sih, dari dokter juga pasti menyarankan untuk tidak seruangan dengan yang sedang sakit flu, tapi kalau ibunya yang sakit flu kan tidak berarti si anak diungsikan ke ruangan lain atau bahkan dititipkan di rumah ibunya. Karena si anak pasti tetap memerlukan keberadaan si ibu dan mendapatkan asi secara langsung.

Saya sendiri juga bukan hanya sekali dua kali mengalami flu saat masa menyusui, untuk obat flu bagi ibu hamil/menyusui tidak ada yang khusus. Sebisa mungkin memang tidak disarankan meminum obat-obatan berbahan kimia. Dan untuk saya, supaya segera sembuh dari flu adalah melakukan treatment -treatment khusus. Yaitu:
? Sering-sering cuci tangan
? Gunakan masker muka (penutup muka)
? Banyak minum air putih
? Minum jus buah
? kan yang lebih banyak lagi dari porsi biasanya
? Berjemur di matahari pagi
? Minum ?bear brand? (ga apa yah sebut merek, buat saya ini ampuh banget meredakan flu)
? Istirahat yang cukup (sstt, ikutan tidur aja bareng si baby saat si baby tertidur setelah disusui yah)

Nah, apabila sudah terbebas dari flu, usahakan tidak lagi tertular flue ya Bu. Jadi pastikan ibu selalu fit, dan tetap mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Minum vitamin juga boleh kok. Ibu menyusui yang sehat, si baby juga pasti sehat!