Nugget Ayam Praktis
Posted on: December 25, 2014, by : Vega Aminkusumo

VegaAminkusumo.com – Awalnya karena suka kesal, tiap beli ayam 1 ekor untuk di goreng, potongan bagian dada selaluuu saja tersisa, tidak laku, tidak ada yang mau ambil. Iya, bagian dada, walaupun isinya daging semua tapi bumbu masakam biasanya tidak teraerap sampai dalam dalam, jadi rasanya agak hambar. Akhirnya kali lain saya memasak menu ayam goreng, daging bagian dada saya pisahkan saja, saya plah sedemikian dan hasilnya… nugget ayam yang praktis, gampang banget buatnya, dan yang paling penting lagi, enak. Hehe, iya, kriteria enak itu anak2 suka. Dan agar saya tidak lupa, saya sempatkan rekam step by stepnya, jadi sudah ada videonya di youtube yaaa.
Sekarang kita simak cara membuat nugget ayam yang enak, cepat dan gampang banget 😀

Resep Nugget Ayam Praktis
Bahan2:
Daging ayam tanpa tulang
Merica
Garam
Tepung bumbu
Tepung roti untuk menggoreng

Cara :
1. Potong daging ayam tipia memanjang jongga menjadi potongan lebih kecil, lalu cacah dengan memukulw daging dwngan pisau yang tajam.
Pastikan pisau benar2 tajam, jadi kita tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk menghaluskan daging.
2. Masukkan daging ke dalam wadah, beri bumbu : garam, merica, dan tepung bumbu. Aduk 2 agar bumbu tercampur dengan baik dan merata.
Jika adonan ingin di goreng nanti, tutp wadah rapat, dan simpan dalam kulkas. Jika akan dimasak dalam waktu dekat tidak perlu di simpan dalam freezer.
Goreng ketika hendak di sajikan.
3. Menggoreng adonan ayam cincang.
Siapkan tepung roti atau tepung bumbu ayam crispy dalam mangkuk atau piring.
Ambil 1 sendok adonan ayam cincang, masukkan ke dalam piring berisi tepung roti tadi.
Pipihkan adonan dengan cara menekan2 menggunakan garpu.
Balik agar semua permukaan tertutup tepung roti.
Goreng dalam minyak dengan panas sedang.
Balik agar matang bisa lebih merata. Lalu angkat dan tiriskan.

Yang perlu diperhatikan adalah penambahan garam dan tepung bumbu, jangan terlalu berlebihan, karena keduanya sama sama asin.

Jika ingin menambahkan bahan lain seperti potongan wortel atau jamur merang, sangat sangat bisa yah.. silahkan dicoba saja 🙂