Merajut itu menyenangkan, karena…
Posted on: January 10, 2015, by : zaarian
belajar cara merajut gratis bersama flory aksesoris

VegaAminkusumo.com– Mau sharing cerita niiih….tentang awal mula kenapa saya jadi hobi merajut. Perlu diketahui kemampuan merajut saya pada awalnya itu NOL BESAAAR (pakai banget). Merajut rantai yang sederhana saja tidak bisa… wkwkwk.Padahal kakak dan ibu saya pinter ngerajut looh. Cuma dulu, waktu muda, kalau mau diajari saya yang suka males hehehe… Jadi berasa deh kalau sudah berumur kayak gini… Menyesal tidak mencari ilmu dari dulu. ?Tapi tidak ada kata terlambat kok untuk belajar. Yang penting ada niat dan kemauan, PASTI BISA!!

Awalnya itu semua berasal dari kebosanan saya sewaktu menunggu anak sekolah di tk. Karena jadi sangat tidak produktif banget waktunya, dan merasa membuang waktu sia-sia.
Mau ditinggal pulang kerumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang lain, eh tapi sayang uang bajajnya. Hehehe…, bisa 40 ribu sehari kalau bolak balik begitu. Sayaang, kaan….. bisa dapet daging setengah kilo tuh (waktu ituuu…). Jadi, saya mencoba mencari-cari kesibukan sendiri.

Pertama saya coba membaca-baca. tapi mata ini hanya tahan satu jam deh paling lama.Apalagi kalau didukung angin sepoi-sepoi …,bisa… syuuut… (gubrak deh). Saya pernah sampai malu sendiri, gara-gara tertidur saat membaca buku, kemudian buku yang saya pegang jatuh. Posisi saya sudah seperti Mister Bean yang terkantuk-kantuk waktu jaga lukisan…. 😀 hadeww… Untung saya punya muka rada tebal, jadi pura-pura tidak terjadi apa-apa. Padahal dalam hatiiii….., malunya tuh di siniii…. 😀

malunya tuh disini
mister bean ngantuk, mirip deh

Gagal baca buku, saya coba dengan menonton drama Korea…. wehehehe…(kalau yg ini masih suka dilakukan siih, kadang kadaaang).
Awalnya, bener- bener jadi penolong deh…
Jadi tidak mengantuk dan waktu tidak terasa berlalunya.
Tapi lama-lama…, kok bosen sendiri yaa? Apalagi waktu serial-serial2 yang menarik sudah habis saya libas. Terus jadi mikir (dalam hati)….. “Kok jadi seperti buang-buang waktu yaa?”…. tidak bermanfaat gitu waktunya, paling berguna buat cuci mata saja.. wkwkwk.

Entah kenapa saya jadi teringat dengan rajutan. Saat itu kayaknya hebat banget yaa, orang-orang yang bisa merajut itu, karena saya sendiri tidak bisa.
Mau minta diajari ibu…. sudah almarhum. Kakak…, rumahnya jauh.
Kalau mau kursus…., waduuh biayanya bikin mules 😀
Pernah iseng tanya di tempat kursus yang kebetulan dekat rumah, biayanya 300 ribu untuk satu tema. Misalnya bikin taplak…, ya 300 ribu sampe bisa bikin taplak aja.
Akhirnya saya coba-coba cari di internet…., dan ternyataaaaa…. WOWW.., saya seperti menemukan harta karuuun!!! Banyak sekali ilmunyaaa….,dari yang paling dasaaaar…. belajar pegang alat rajut …sampai bikin yang aneh-aneh tapi bikin terpanaaaaa!!!
Dimulailah petualangan saya dengan dunia rajut merajut…, dan semua saya pelajari dari internet.
Meskipun awalnya memegang alat rajut saja tidak bisa, jatuh-jatuh teruuus, tapi karena saya suka dan ingin bisa…,asyik-asyik saja tuh, bahkan jadi tantangan tersendiri.

Sekarang tidak terasa sudah 2 tahun lebih saya asyik dengan dunia rajut merajut ini.
Bukannya mau pamer loooh 😀
Ternyata selain menyalurkan hobi dan memanfaatkan waktu, merajut juga bisa menghasilkan, karena hasil karya kita bisa dijual.
Banyak sekali manfaatnya yah. Memang benar ternyata…, menekuni bidang yang kita sukai itu rasanya luaarr biasa… bisa jadi obat penghilang stress bukannya malah ndatengin stress. Jadi intinyaaa….., ayo kita dalami minat kita. Ilmu ada di mana saja. Tidak ada kata terlambat untuk belajar dan memulai sesuatu.

Salam cantik… 🙂

belajar cara merajut gratis bersama flory aksesoris
hasil karya yang langsung terjual