ternyata-bayi-saya-alergi-susu-sapi

Ternyata bayi saya alergi susu sapi

VegaAminkusumo.com – ini cerita lama, ketika anak kedua saya baru lahir. Mendadak ingin menulis tentang dia, biar nggak lupa, yaaa, siapa tau curhat saya bisa menambah wawasan para bunda dengan masalah yang sama. Saya ingat sekali,? bahkan ketika masih di rumah sakit, belum pulang kerumah, mumu bayi sudah kedapatan bersin – bersin beberapa kali. Pikir […]

menu 3 bekal makan siang anak dengan kentang

Aneka Variasi Bekal Makan Siang Sehat Untuk Anak

VegaAminkusumo.com-? Dilema punya dua anak beda selera makan, yang satu doyan ayam dan kriuk, sementara yg satu lagi…, hehehe, say goodbye to ayam dan kriuk. Kok bisa yaaa? Padahal dulu ngasih makannya sama…wkwkwk… Memang lidah orang beda2 meskipun kakak adik sendiri. Di sekolah mereka sebenernya ada jasa katering sih, tapi kok nggak sreg yaa… takut […]

Cara merawat anak setelah disunat dengan metode laser

Cara merawat anak setelah disunat dengan metode laser

VegaAminkusumo.com- Setelah kita persiapkan untuk menyunat anak kita dengan metode laser sebagaimana dijelaskan di artikel sebelumnya, nah sekarang saatnya kita merawat anak yang telah disunat dengan menggunakan metode laser. Ajari anak bagaimana membasuh alat kelaminnya saat BAK atau BAB. Saya copas lagi yah dari dari artikel sebelumnya cara membasuh menggunakan tissue setelah BAK: 1. Gunakan […]

merawat anak setelah sunat dengan laser

Persiapan anak sebelum di sunat menggunakan metode laser

VegaAminkusumo.com – Paling gak suka kalau melakukan sesuatu dengan dadakan, terlebih soal sunatan. Tapi setidaknya dengan berbagi, akan menjadi ilmu buat yang belum pernah melakukan supaya bisa melakukan lebih baik dari yang pernah saya lakukan. Dalam hal ini yang ingin saya bahas adalah persiapan anak sebelum di sunat, lebih spesifik lagi: sunat menggunakan metode laser. […]

anak belajar membaca dan menulis

Cara Paling Santai Mengajari Anak Belajar Membaca Dan Menulis

VegaAminkusumo.com – Ini salah satu status facebook saya yang cukup panjang, dan daripada hilang ketimpa status yang lain ada baiknya saya abadikan menjadi artikel di blog. Kebetulan membbahas seputar cara saya mengajari anak membaca. Cara gampang, dan saya yakin semua orang tua bisa mempraktekkannya. Cuma belum tentu sanggup sabar ajah 😀 Gak boleh bikin status […]

ayah-siaga-siap-antar-jaga

Surat Cinta Paling Romantis

Maseri, ingat tidak, ketika aku mau lahiran anak pertama? Kita seharian bersama di rumah sakit, menjalani hari yang begitu membosankan namun terasa cepat, dari menjelang subuh sampai menjelang magrib. Dan ketika hampir tiba saatnya, dirimu entah di mana. “Suster, suami saya di mana?” Suster lalu sibuk mencarimu. ?Bahagia ?rasanya, ketika melihatmu akhirnya masuk ke ruang […]

arum-manis-gula-gula-rambut-nenek-kesukaan-anak-anak

Arum Manis, Gula-gula dengan nama rambut nenek yang disukai anak-anak

VegaAminkusumo.com- Siapa yang belum pernah merasakan makanan jajanan anak-anak yang satu ini, kemungkinan besar masa kecilnya nggak pernah jajan 😀 Arum manis atau rambut nenek, sudah hampir pasti disukai anak-anak. Rasanya yang manis, dan hanya manis memang susah ditolak oleh lidah kanak-kanak. Apalagi kalau di Ragunan, biasanya abang-abang yang menjualnya mengemas dalam plastik sebesar, eh […]

makanan sehat untuk ibu menyusui dengan bayi alergi

Memilih makanan sehat untuk ibu menyusui dengan bayi alergi

Sebelum melangkah ke pilihan makanan sehat untuk ibu dengan bayi alergi, sebaiknya perlu diingat bahwa dua hal penting yang harus dilakukan oleh ibu yang mengandung dan mempunyai riwayat alergi adalah: 1. Makan makanan mengandung PROBIOTIK dan 2. Usahakan untuk dapat melahirkan secara normal. Kenapa? Karena kedua hal tersebut dapat meminimalisir lahirnya bayi dengan bawaan alergi. […]

obat flu dan batuk yang aman untuk Ibu menyusui asi eksklusif

Adakah obat flu dan batuk yang aman untuk Ibu menyusui asi eksklusif

Terserang flu ketika memiliki bayi yang masih menyusui itu memang perlu ekstra sabar. Di kantor ada temen saya yang kebetulan sama-sama sedang berperan sebagai ?ibu menyusui?, bedanya kalau saya untuk anak ke-3, teman saya untuk anak pertama. Keliatan banget bedanya, mana yang ?pengalaman? dan yang ?tidak?. Tetapi bukan bermaksud ?sok pintar? yah. Teman saya ini […]

cara-menghadapi-anak-yang-sedang-merengek

Menghadapi Rengekan Anak (lanjutan)

VegaAminkusumo.com – Ternyata perlu berbulan-bulan ya, untuk saya menyelesaikan artikel lanjutan ini 😀 Hihi, sempat terlupakan kalau ada yang belum tuntasss. Jadi, kita langsung saja yaa, poin ketiga, menurut saya ini poin yang sangat menentukan, yaitu: Kerja sama dengan dewasa lain. Langsung ke curhat saya yaaa 😀 Sebagai ibu rumah tangga, yang berinteraksi dengan anak […]