Cara Mudah Membuat Donat Yang Enak

VegaAminkusumo.com Okeh.. dah konfirm deh.. resep donutnya okeh.?Tiga kali bikin, sukses dan empukkk berarti bukan kebetulan 😀.?Saatnya share resepnya deh. Cara Mudah Membuat Donat Yang Mudah dan Enak. Bahan: cuma tepung terigu, telur, minyak sayur, susu bubuk, garam, dan fermipan. Ini bahan dasar ?roti juga. Takarannya… dikira kira ajahlah. Saya biasanya ..: Tepung terigu setengah […]

Catering enak di Pondol Kopi, Andhina Catering

Dape nasi kotak enak, ternyata Andhina Catering Pondok Kopi.. catet dulu aaah infonya biar nggak hilang

ternyata-bayi-saya-alergi-susu-sapi

Menghadapi Kelahiran Anak Kedua: Induksi…, sakitnya tuh begini

VegaAminkusumo.com – Mumu anak kedua saya sekarang sudah 7 tahun. Tidak terasa waktu berjalan cepat sekali. ?Padahal dulu, ketika menit-menit persalinan, ?sampai sekarang masih jadi rekor rasa sakit yang pernah saya rasakan.. akhirnya merasakan persalinan dengan induksi beneran. Iya, saya bilang dosis beneran, soalnya pas persalinan anak pertama, walaupun sama juga pakai induksi, tapi dosisnya […]

Macaroni Scohel, Cara Membuat yang gampang dan pasti enak

Macaroni Schotel, Cara Membuat yang gampang dan pasti enak

VegaAminkusumo.com – Pernah makan makaroni skutel? Suka nggak? Walaupun banyak yang pernah makan dan suka, tapi tidak banyak yang tau Macaroni Shcotel, cara membuatnya yang gampang dan pasti enak ada lho. Ini cara saya membuat macaroni schotel, penjelasan yang panjang lebar, biar pasti bisa buat sendiri nantinya 😉 Kita latihan dari bahan yang paling mudah […]

Panduan Lengkap Cara Memasak Daging Rendang Ala Padang

Panduan Lengkap Cara Memasak Daging Rendang Ala Padang

Dicatat yaa, ini Panduan Lengkap Cara Memasak Daging Rendang Ala Padang yang biasa saya kerjakan. Siapkan waktu khusus sekitar 4 jam untuk berada didepan kompor terus 😀 Bahan dan Bumbu Rendang: PS. takeran bumbunya dikira2 aja yaa…, buat 1 kg daging. Bawang merah 20, bawang putih 5, cabe merah (sesuai selera), jintan 1/2 sdt, bubuk […]

cara melipat kaos kaki yang benar konmari

Tips Menjaga Kerapihan Rumah Metode Konmari (Konmari Methode)

VegaAminkusumo.com – Siapa yang nggak ingin tinggal dalam rumah yang selalu rapi? Ah ini bener-bener mimpi saya nih, dan belum terwujud >.< Karena inginnya, saya selalu menyempatkan diri untuk membaca-baca artikel tentang “how to organize” , “decluttering”, dll. Banyak lho, ternyata hal-hal sederhana yang ternyata jika kita lakukan dengan cara yang berbeda hasilnya akan jauh […]

cara membuat coklat aneka bentuk

Cara Membuat Coklat Praline Karakter

VegaAminkusumo.com – Ingat jaman-jaman suka bikin kue dulu. Saya sempat bermain2 dengan coklat untuk menghias brownies. Coklat putih dengan campuran kacang tanan yg disangray. Dulu itu, kata temen saya sih, topingnya enak banget ya..,hihi, katanya.. Tapi sejujurnya saya gak pernah merasakan, karena setiap bikin selalu untuk orang lain, waktu itu. Dan setelah lebih dari 12 […]

lele-goreng-tepung-renyah-mudah-enak

Resep Lele Goreng Tepung Renyah, Mudah, Enak

VegaAminkusumo.com – Seingat saya, dulu saya tidak suka makan lele. Bentuknya yang agak memanjang, dan kulit yang tanpa sisik, mengingatkan saya pada belut yang meliuk-liuk seperti ular. Langsung hilang selera makan saya…Tapi itu dulu. Semuanya berubah ketika suatu saat, ditengah gelap saat santap sahur bersama teman dilkamar kost, menu yang dihidangkan adalah lele goreng. Entah […]

Variasi-resep-pancake-instan

Variasi Resep Pancake Instan

Vegaaminkusumo.com – Dalam seminggu kemarin, kita sudah menghabiskan 4 kemasan box tepung pancake instan lho. Iya, sedang seneng-senengnya masak pancake nih. Sebentar, saya kisahkan proses pembelajarannya yaa…, jadi yang baca juga ngerti banget cara gampang membuat pancake dan variasi resep pancake instannya juga 🙂 Box pertama. Box pertama kan namanya juga baru sekali itu membuat […]

ayah-siaga-siap-antar-jaga

Bayi Pertama saya dan Persalinan Yang Menyenangkan

VegaAminkusumo.com – Sebenarnya males mengingat-ngingat kisah lama yang satu ini. Kejadiannya sudah dari tahun 2001, tokoh utamanya yang dulu bayi orok, sekarang sudah 13 tahun. Tapi kalau nulis kisahnya jaman dulu, manalah sempat 😀 Jadi yaa, mumpung masih bisa diingat-ingat lagi, masih bisa nulis, dan kebetulan sekarang sudah bayak yang lebih muda dari saya… 😀 […]