Cara setting custom domain blogspot menggunakan free dns namecheap
Posted on: December 19, 2014, by : Vega Aminkusumo
cara-setting-custom-domain-blogspot-menggunakan-dns-free-namecheap

cara-setting-custom-domain-blogspot-menggunakan-dns-free-namecheap

VegaAminkusumo.com – Materi ini sebenarnya sudah saya cari dari dulu, nih. Nyari di google, penjelasannya mbingungin banget untuk pemula seperti saya. Dan akhirnya Alhamdulillah, ada juga yang mau sedekah ilmu, mengajari step by step, sambil sama-sama memantau hasilnya. Hihi, semoga diberi keberkahan dalam mencari rejeki yang halal untuk istri dan calon bayinya ya, mas Rikky ^_^

Nah, mari kita bahas cara custom domain blogspotnya ya. Sebagai gambaran domain saya ordernya di lemanswebhosting, saya mau menggunakan dns free dari namecheap dan menjadikan domain tersebut custom domain blogspot saya 🙂
Bingung gak? Jadiii, saya beli domainnya nggak di namecheap, hihi… bisa kok, kita pakai free dns dari namecheap. simak step2nya di slideshare saya ini ya.
secara singkat, step2nya:
1. Buat akun di namecheap, lalu klik free dns.Nanti akan diberikan data server.
2. buka cpanel domain, kemudian ganti name server domain, menjadi seperti yang diberikan oleh namcheap untuk free dns kita. >> check lagi ke aku namecheap kita apakah domain kita sudah ada di sana.
3. Lalu kita ke blogspot, setting custom domain, dan untuk mendapatkan data dari google.
4. Kemudian kembali ke akun namecheap, untuk mengedit data server sesuai dengan yang diberikan google di blogspot kita.
5. konfirmasi di blogspot untuk custom domain lagi.

Kita-kira alur kerjanya seperti deminikan, untuk lebih jelasnya silahkan simak slidesharenya, step by step capture screen yang saya lakukan saat melakukan custom domain dengan free dns dari namecheap.

[slideshare id=42510445&doc=caracustomdomaindgnblogspot-141209034103-conversion-gate01]