Cara Menghubungkan Website atau Blog ke akun Google Plus
Posted on: March 16, 2015, by : Vega Aminkusumo
cara menghubungkan website dengan akun google plus

Untuk yang senang bermain di Google + , memiliki website/blog yang terverifikasi oelh Google di akunnya akan menambah kepercayaan tersendiri. Cara memverifikasinya tidak sulit kok. Berikut cara yang paling gampang yang biasanya saya lakukan untuk melakukan verifikasi website/blog di Google Plus. Saya jelaskan perlangkahnya ya, dari awal sekali agar mudah.

  1. Aktifkan akun google Anda (gmail.com) pastikan ini adalah email Google Plus Anda, atau jika yang hendak di link adalahg Google Page, pastikan email yang di gunakan adalah yang bisa mengakses? Google Page Anda (manager page).
  2. Daftarkan website Anda ke Google Analityc menggunakan akun gmail yang sama. Buka Google analityc, lalu add site, untuk mendapatttkan kode Google Analityc.
  3. Buka website Anda, jika belum ada, install dulu plugin All In One SEO Pack.. Masukkan kode Google analityc yang diberikan ke kolom Google analityc ID di bagian plugin All in One SEO Pack di website Anda.
  4. Daftarkan website/blog Anda ke webmaster dengan menggunakan google analityc. Buka akun webmaster tools anda, lalu add site, kemudian pilih cara verifikasi menggunakan google analityc, lalu verifikasi. Jika website Anda berupa blog wordpress, cukup masukkan kode webmaster ke settingannya: di Tools >> availabel tools
  5. Setelah web terverifikasi di webmaster tools, maka selanjutnya Anda hanya perlu membuka akun Google plus / Google Page yang hendak di hubungkan dengan website. Lalu klik link website. Taraaa? sudah selesai

Artikel menarik lainnya