Cara Menghilangkan Kutu Rambut Kepala Dan telurnya
Posted on: August 14, 2014, by : Vega Aminkusumo
peralatan-untuk-mencari-kutu-serit-sisir-kutu

VegaAminkusumo.com- Setelah Musim pulang kampung berlalu, biasanya yang terjadi di kota adalah musim kutu rambut ^_^ hihi, untuk itu bagi para orang tua yang memiliki anak perempuan, terutama (karena rambutnya cenderung panjang), untuk memperhatikan tingkah laku anak2, Apakah terlihat sering menggaruk kepala? Jika “Ya”, segera cek dengan seksaama, apakan ada kutu rambut di rambutnya? Berikut cara yang paling aman untuk membasmi kutu pada anak, namun juga bisa termasuk cara terlama, dan memakan waktu serta ketelatenan.

Berikut adalah peralatan yang harus disiapkan sebelum memulai:
1. Serit (sisir untuk kutu yang barisnya rapat, bisa dibeli di toko kecantikan di pasar tradisional, seharga 5000/buah)
2. Sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai
3. Selembar kertas putih bersih yang berukuran agak lebar

peralatan-untuk-mencari-kutu-serit-sisir-kutu

Yang penting untuk diperhatikan adalah:
1.Kondisi rambut saat menyerit rambut, sebaiknya rambut dalam kondisi basah, misal setelah keramas. Dan karena basah menyisir otomatis agak susah, untuk itu berhati-hati,
2. menyisisr dengan hati-hati, karena rambut yang basah kadang susah di sisir awalnya. Selalu melihat permukaan serit, sehabis tiap sisirnya.

Selalu perhatikan baik2 serit yang digunakan, karena warna gelap pada serit, bisa jadi itu kutu atau telur kutu. 😀

serit sisir untuk mencari kutu ada kutunya

Telur kutu yang masih hidup berwarna gelap, diperlukan pengamatan yang ekstra untuk melihatnya.

telur kutu rambut sangat kecil sekali

 

  • iefa @PrimAssist

    bisa loncat ke jari yg bersihin sikat/serti ga ya? telornya nyangkut juga yaa? weeww kalo telor yg gede2/mateng aja mungkin ya? ga perlu pake peditox?

    • hihi,,, gak cuma loncat ke tangan… jatuh ke lantai, ke bantal segala Faaa,… wkwkwk serem deh
      paling susah tuh bersihin telur kutunya. secara kl masih hidup, warnanya item, gak keliatan kl itu telur kutu, kecuali diperhatiin bener. Kalu sudah putih… artinya kutunya dah jalan2 huehehe..

      • iefa @PrimAssist

        kan kalo dirambut, warna telurnya putih, makanya paling enak kan tuh duduk dipintu krn cahaya mataharinya bs bantu liatin telur2nya di tarikin satu2 pitess puaass… wkwkw

        • hihi, kalau di rambut telurnya warna puitih, itu udah netes Fa. Yang belum netes, telur kutu warnanya item hee… musti merhatiiin banget, biar ngeh kl ada telurnya..