Buah Sirsak, Nangka Belanda, Bisa Di Buat Apa Saja Ya?
Posted on: November 25, 2014, by : Vega Aminkusumo

VegaAminkusumo.com – Gara2 ditawari sirsak oleh tukang sayur langganan, akhirnya saya beli deh. Rp 25.000,- lho harganya, yaaa, gak nawar juga sih (gak pernah nawar kalau belanja di tukang sayur). Dan saya tersadar, itu adalah pengalaman pertama saya memegang biah sirsak, memotong2 sirsak, bahkan itu juga pengalaman pertama saya melihat buah sirsak beneran. Ya, biasanya sering lihat, tapi hanya sebatas gambar saja. Minum jus sirsak sih pernahlah. Tapi ya, nggak sering. Nah, sekarang, sirsak itu enaknya di olah menjadi apa ya? Saya baru ada 3 opsi nih, dan akan saya share di sini 🙂

1. Rujak Sirsak atau Es Sirsak
Sebenarnya lebih tepat kalau saya bilang Es Sirsak ya, tapi teman saya bilangnya rujak sirsak, jadi kita cantumkan penamaannya semua saja.
Cara membuat rujak sirsak atau es sirsak gampang sekali.
Cukup air, potongan sirsak, dan gula secukupnya.
Hehe, sirsak itu rasanya kecuuut banget yah teryata, 😀 jadi kalau tidak ditambah yang manis manis yaa…. h, rasanya kecut.

2. Jus sirsak
Cara membuatnya sama seperti es sirsak, cukup gula air dan sirsak, kemudian di blender.

3. Setup Sirsak
Ini biaa jadi alternatif jika tidak tahan dengan rasa kecutnta sirsak, ya. Yaitu dengan cara direbus, jadi gula air dan sirsak di rebua bersama, sampai mendidih. Bisa ditambahkan sedikit garam, kalau suka agar rasanya tidak masam sekali.
Nah, kalau sudah di rebus, tentu saja buah sirsaknya jadi twrasa hambar hanya seperti kapas uang bisa dimakan 😀
Dan, pastinya.., vitamin c yang ada pada sirsak sudah pasti rusak deh.

Hemm, nyam nyam yah, jadi pengen minum jua sirsak lagi nih

image

Posted from WordPress for Android