Month: December 2014

Surat Cinta Paling Romantis

Maseri, ingat tidak, ketika aku mau lahiran anak pertama? Kita seharian bersama di rumah sakit, menjalani hari yang begitu membosankan namun terasa cepat, dari menjelang subuh sampai menjelang magrib. Dan ketika hampir tiba saatnya, dirimu entah di mana. “Suster, suami saya di mana?” Suster lalu sibuk mencarimu. ?Bahagia ?rasanya, ketika melihatmu akhirnya masuk ke ruang persalinan. Sebenarnya kesal melihatmu begitu tenang, apalagi dirimu masih saja bisa bercanda. Tapi itu membuatku tenang, dan kita melewati proses persalinan dengan tawa. Kita mengakhiri kehamilan pertama bersama-sama, tanganmu menggenggam tanganku.

Aku masih ingat, 13 tahun yang lalu, program asi eksklusif belum sepopuler saat sekarang. Dan yang membuatku bisa tenang dan yakin untuk memberi ASI esklusif ke anak kita, karena dirimu mempercayaiku. Tidak mudah, karena itu bukan tradisi yang di wariskan dari orang tua kita. Tapi semua terasa mudah, dan berhasil karena aku tidak merasa sendiri. Dirimu tidak pernah sedetik pun meragukanku. Dan aku bahagia sekali bisa begitu dekat dengan bayiku.

Maseri ingat tidak, ketika akhir kehamilanku yang kedua, kita baru pindahan belum 10 hari? Suasana baru, lingkungan baru, dan kehamilanku terlanjur rembes, harus segera ke rumah sakit. ?Itu hari Minggu, dan dirimu harus mencari taksi dulu. Sampai kesal hati, melihatmu begitu tenang, tanpa terlihat kuatir, sementara aku sudah mau menangis karena khawatir ?terlambat penanganan.

Hampir 7 tahun sejak kehamilan pertama. Bagiku serasa baru kali pertama melahirkan lagi. Dengan kondisi yabg tidak biasa, itu adalah persalinan terberat yang pernah aku alami. Merasakan induksi dengan dosis tinggi karena air ketuban sudah mulai berwarna hijau, detik-detik kontraksi serasa penderitaan panjang yang mau tdk mau harus dinikmati. Dan dirimu, walaupun terlihat begitu tenang, namun jelas terlihat bingung, musti bagaimana. Dalam hati aku kesal karena dirimu tidak bisa membantu mengurangi rasa sakitku.

Masih terasa jelas setiap mengingat saat itu, betapa bersyukurnya aku, akhirnya bisa melahirkan normal dikehamilan kedua. Ketika dirimu mengiyakan untuk memilih sesar, karena aku menyerah menahan sakit induksi. Semuanya berjalan begitu cepat setelah induksi dihentikan, dan tanpa terasa kita mengakhiri kehamilan kedua, bersama-sama di ruang persalinan. Tanganmu menggenggam tanganku, menyaksikan bayi perempuan kita lahir.

Aku masih ingat, ekspresi luapan kegembiraanmu, menciumi bayi mungil kita. Entah apakah karena jarak yang terlalu jauh dengan anak pertama, ataukah karena dia bayi perempuan yang cantik, atau karena bahagia melewati saat saat sulit persalinan yang tidak biasa. Malam itu seperti mimpi bagiku. Setelah sesiangan aku begitu pesimis dan nyaris menyerah, tapi malam itu aku bisa istirahat dengan tenang, tanpa luka sesar di rahim. Kita melewatinya bersama sama lengkap dengan isak tangis dan senyum bahagia.

Yang paling mengesalkan mungkin ketika kehamilan ketiga. Ingat tidak, saat itu pagi yang cerah, dengan rutinitas seperti biasa. Dan tanpa sadar kontraksi kehamilanku sudah tiap 10 menit…

Perjalanan jagakarsa jatinegara yang biasanya macet, hari itu begitu lancar. Dan aku sepanjang perjalanan dalam taksi berdoa, jangan sampai melahirkan di taksi. Aku sepanjang jalan menimbang, apakah berhenti di rumah sakit terdekat atau tidak. ?Lagi-lagi dirimu begitu tenang, sambil sesekali tertidur sesaat. Iya sesaat saja, karena tiap kontraksi datang, aku selalu membangunkanmu, dengan penuh kesal dalam hati, karena membiarkan aku menderita sendiri.

Lagi-lagi kita mengakhiri kehamilan bersama-sama di ruang persalinan. Masih ingat, kan, waktu itu, begitu tiba di rumah sakit, suster langsung menyiapkan ruang persalinan, karena kondisinya memang sudah siap lahir.

Seolah semua sudah diatur, walaupun itu menjadi persalinan tercepat, tapi dokter bisa kembali ke rumah sakit, tepat waktu. Seolah semua sudah diatur, walaupun saat itu sudah siap lahir, tapi bauimu terlilit tali pusat, jadi harus dibantu dokter agar bisa turun keluar. Bayimu memang punya cara sendiri, menolak lahir di taksi. Dan kita mengakhiri kehamilan ketiga, bersama. Tanganmu menggenggam tanganku, dan semua berjalan lancar. Sangat lancar dan cepat karena kita tidak melewati masa penantian panjang menunggu lahiran 🙂

3 anak cukup ya mas. Kita sama sama terus ya, sampai nanti. Karena sikap tenangmu, walaupun seringkali terlihat mengesalkan…, tp sangat membantuku untuk lebih tenang mengasuh anak2mu.

Janji yah, untuk berusaha semaksimal mungkin demi membahagiakan anak2ku. Itu sudah cukup bagiku 🙂

Happy anniversary xxx

Kisah cinta paling romantis

Makanan sehat pengganti nasi untuk ibu hamil

Ga sedikit ibu hamil yang tiba-tiba jadi alergi sama nasi. Boro-boro bisa masuk ke mulut, kadang cium baunya aja sudah tidak tahan. Kalau sudah seperti ini pasti rada panic juga ya, harus diganti apa niy si nasi nya?

Alternatifnya banyak kok Bu, ga perlu kuatir. Yang penting jangan sampai Ibu jadi tidak mau makan dan kekurangan asupan karbohidrat.

1. Kentang dan Singkong
Coba deh kentang di bikin kentang tumbuk (smashed potato) atau bisa juga bikin kentang panggang, kripik kentang, balado kentang. Apa aaja deh pasti Ibu-ibu lebih pinter niy ngolah kentang

Singkong hamper samalah dengan kentang, coba direbus saja makan dengan parutan kelapa dan gula pasir, atau dikukus dan dihaluskan juga enak loh:

2. Ubi-ubian
Ubi-ubian juga sama seperti kentang, jadi ga usah kuatir berkreasi dengan Ubi. Bikin smashed Ubi, atau Ubi panggang, Kripik Ubi, pasti sama enaknyaaa?

3. Mie
Jangan melulu focus sama mie instan ya bu.. kalau sekali-kali pas pingin banget sih ga apa, tapi sekali ? dua kali aja ya Bu. Jangan setiap hari. ?Dan pastikan mie instannya jadi cantik dan segar seperti ini ya:
mie sebagai makanan pengganti nasi
Olahan mie pasti lebih buanyak lagi dari kentang atau Ubi di atas. Ini contohnya ya: Bola-bola mie
bola-bola mie
Atau biasanya lebih sering bikin martabak mie, tapi bikin sendiri ya bu, banyakin sayuran dan jangan pakai penyedap rasa. Cukup garam dan gula saja

4. Roti
Paling gampang lagi kalau Ibu doyan Roti, selalu saja sedia Roti Tawar di rumah. Nah alih-alih makan nasi ya makan roti tawar saja. Lauk pauk dimakan terpisah.

Bikin roti sandwich sendiri juga oke kok:

5. Jagung

Jangan makan popcorn ya Bu.. itu sih buat ngemil aja. Jagung ini paling mudah dipipil dan direbus saja dan dimakan dengan parutan keju/olesan mentega. Lauk dimakan terpisah saja.

Kalau sudah bosen coba makan perkedel jagung, atau pudding jagung atau bikin sawut jagung:
<gambar perkedel jagung >

6. Sereal/Oat meal
Nah kalau 5 pilihan tadi masih kurang, coba saja konsumsi Oatmeal Bu. Ini tidak diragukan lagi asupan gizinya. Sehat banget deh buat Ibu dan si bayi.
Paling mudah oatmeal tinggal dimasak dengan susu dan langsung dinikmati.

Nih saya kasih satu contekan bikin bubur oat yang gurih yah:

Bubur Oatmeal Salmon.

Bahan2:
Bawang bombay
unsalted butter
wortel parut
kentang parut
brokoli cincang
bayam cincang
tahu putih dihaluskan
salmon cincang
air putih / air kaldu
oatmeal

Cara membuat:
1. Tumis bawang dengan butter
2. masukkan salmon, kentang, wortel, brokoli, kemudian air.
3. masukkan tahu, bayam dan oatmeal
4. tunggu sampai semua bahan empuk
5. sajikan

7. Pasta
Eh iyaaa sampai ketinggalan pastanya nih. Dah bosen yah sama semua pilihan di atas, yuk kita coba pasta! Spageti sudah yang paling dikenal deh, dan endess ya bu.. dikasih saus bolognes. Sedap deh pokoknya. Atau mau bikin macaroni schotel, fetucini, dan lainnya.
<gambar masakan dari pasta>
Sebanyak ini, jangan sampai ibu kekurangan karbohidrat ya bu, penting banget untuk tenaga ibu menjalani hari terlebih saat ada dede bayi di dalam kandungan ibu.
Tetap semangat dan sehat ya bu!

makanan alternatif pengganti nasi untuk ibu hamil

Cara Gampang Memasak Sup Jagung, Pasti Enak

VegaAminkusumo.com – ?Pernah mencicipi sup yang rasanya agak kental dan isinya dominan jagung? Sup yang rasanya manis gurih, enak, dan rata-rata anak-anak sukaaa banget? Itu sup jagung 🙂 Kebetulan kemarin saya masak sup jagung, hanya variasi isinya saja saja tambahkan beberapa bahan yang menambah gizi namun tidak merusak rasa. Ini sebenernya masakan yang paling gampang, bahkan pertama kali bisa masak yaa sup jagung ini, dengan versi lebih praktis tentunya. Bayangin sup jagung kental dengan semburat telur, dengan potongan wortel dan bakso nyam nyam… Silahkan dicoba ya resepnya, ini sudah cara paling gampang loh 🙂

Resep Sup Jagung Praktis

Bahan2: jagung manis, telur ayam, bawang putib, bawang bombay, daun bawang, dan seledri, gula, garam, merica, tepung maizena, air.

Cara memasak:

1. Tumis bawang putih dan bawang bombay (bawang bombaynya di potong2 dulu ya, bawang putih cukup di geprek). Ketika wangi lezat bawang sudah tercium aromanya, masukkan tumisan ke dalam panci berisi air. Caranya, agar semua minyak tumisan ikut masuk, tuangkan sedikit air pada wajan, tidak usah kuayir dengan bunyi “sreng” akibat air bertemu dengan minyak di wajan panas, kemudian tuang semua ke dalam panci yg sdh disiapkan. Ini akan memudahkan membersihkan wajan juga lho hehe. Oiya, jika hendak menggunakan tulang ayam, atau daging ayam mentah, setelah bawang tis mengeluarkan aroma wangi, masukkan ayam atau tulang untu kaldunya dulu ke dalam tumisan bawang, goreng bersama sesaat sampai setengah matang, baru tuangkan air dan pindahkan ke panci.

2. Sementara sambil menunggu air di panci mendidih, kita mulai memasukkan bahan2 lain. Dimulai dari jagung diiris bulir2nya, semua bagian jagung: tulang dan bulirnya kita masukkan ke dalam panci. Jagung adalah bahan yang pertama kita masukkan karena perlu waktu agak lama untuk menjadi empuk dan benar2 matang. Bersaman dengan jagung, kita masukkan daun bawang dan seidkit daun seledri. Tidak perlu dipotong2 ya, karena fungsinya sebagai penywdap rasa, jadi nanti ketika sup sudah masak kita mudah mengeluarkannya dari masakan.

3.Masukkan bahan daging olahan Jika ingin menambahkan bakso atau sosis, ini saat yang tepat. Jangan lupa beri sedikit gula dan garam pada masakan agar asin pada bakso tidak hilang melarut ke dalam kuah masakan.

4. Masukkan bahan2 lain. Jika ingin menambahkan sup dengan sayur atau yang lain, ini saat yang tepat. Masukkan potongan bakso, atau sosis, atau potongan kornet terlebih dahulu. Ingat, jika kita mulai memasukkan bakso atau sejenisnya, jangan lupa menambahkan sedikit garam dan gula, agar asin pada bakso tidak melarut ke dalam kuah masakan.

5. Jika ingin menambahkan sayur, pilih yang rasanya netral agar tidak merusak rasa. ?Yang paling cocok dengan sup jagung bisa di coba menambahkan wortel. Memotong wortel menjadi kotak2 kecil agar serasi dengan bulir jagung yang juga kecil2 tidak menjadi keharusan kok, itu cuma masalah tampilan yang menarik. Bahan lain yang cocok untuk sup jagung ini adaah kembang kol dan macaroni. Masukkan terakhir karena kembng kol sangat cepat matang, dan macaroni juga dimasukkan dalam keadan sudah direbus. Tunggu semua sayur terlihat matang, baru kita tambahkan maizena. Sebelum maizena masuk, jangan lupa keluarkan tulang jagung dari panci, masukkan potongan daun bawangnya 😀

6. Penambahan maizena tujuannya untuk mengentalkan kuah sup. Jadi saat maizena ditambahkan, cicipi dulu ya, garam, gula, merica. Larutkan maizena 1-2 sendok makan kedalam air matang dingin. ?Masukkan larutan maizena le dalam panci, sedikit demi sedikit, sambil kita aduk supnya, agar maizena tersebar merata jadi tidak ada gumpalan maizena. Tidak usah kuatir jika sup tidak terlihat kental, nanti akan mengental sendiri. Selanjutnya siapkan telur.

7. Pecahkan telur dalam wadah, kemudian aduk rata agar putih dan kuning tercampur baik. Tips memasukkan telur ke dalam sup sebenernya tidak sulit. Jika ragu, kita bisa tambahkan sedikit air matang ke dalam telur sebelum dituang ke dalamsup.

8. Menambahkan telur. Kecilkan api, kemudian tuang telur yang sudah encer secara perlahan, sambil sup diaduk satu arah. Tujuannya agar telur menjadi berbentuk semburat yang cantik, tidak hancur, tapi juga tidak menggumpal. Hasilnya nanti telur akan tersebar merata pada kuah, tanpa terasa itu adalah telur. Segera matikan api. Jika ingin menambahkan minyak wijen, inilah saat yang tepat. Sesendok minyak wijen sebagai penambah aroma. Sup jagung sudah siap di sajikan.

9.Menyajikan sup jagung. Yang paling standar adalah bawang goreng, namun tidak semua suka, jadi terserah saja seauai selera. Tapi yang paling wajib adalah merica. Menyajikan sup jagung musti ada merica, ?hehe… sesuai selera juga siich..

Selamat mencoba 🙂

Jpeg

Nah, kalau. Sup jagung buatan saya, seperti di foto, bahannya tinggal tambah: bakso, kornet vigo, kembang kol dan macaroni, ya.., kalau dengan bahan paling dasar, jagung dan telur, percaya deh, rasanya juga enak.

Cara masak sup jagunv lwbih praktis lagi? Tanpa bawngan? Tinggal hinakan bumbukaldu royco daging sapi. Gunakan jagung krim kalengan dan sosis kaleng. Praktis banget deh.

 

 

 

Nugget Ayam Praktis

VegaAminkusumo.com – Awalnya karena suka kesal, tiap beli ayam 1 ekor untuk di goreng, potongan bagian dada selaluuu saja tersisa, tidak laku, tidak ada yang mau ambil. Iya, bagian dada, walaupun isinya daging semua tapi bumbu masakam biasanya tidak teraerap sampai dalam dalam, jadi rasanya agak hambar. Akhirnya kali lain saya memasak menu ayam goreng, daging bagian dada saya pisahkan saja, saya plah sedemikian dan hasilnya… nugget ayam yang praktis, gampang banget buatnya, dan yang paling penting lagi, enak. Hehe, iya, kriteria enak itu anak2 suka. Dan agar saya tidak lupa, saya sempatkan rekam step by stepnya, jadi sudah ada videonya di youtube yaaa.
Sekarang kita simak cara membuat nugget ayam yang enak, cepat dan gampang banget 😀

Resep Nugget Ayam Praktis
Bahan2:
Daging ayam tanpa tulang
Merica
Garam
Tepung bumbu
Tepung roti untuk menggoreng

Cara :
1. Potong daging ayam tipia memanjang jongga menjadi potongan lebih kecil, lalu cacah dengan memukulw daging dwngan pisau yang tajam.
Pastikan pisau benar2 tajam, jadi kita tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk menghaluskan daging.
2. Masukkan daging ke dalam wadah, beri bumbu : garam, merica, dan tepung bumbu. Aduk 2 agar bumbu tercampur dengan baik dan merata.
Jika adonan ingin di goreng nanti, tutp wadah rapat, dan simpan dalam kulkas. Jika akan dimasak dalam waktu dekat tidak perlu di simpan dalam freezer.
Goreng ketika hendak di sajikan.
3. Menggoreng adonan ayam cincang.
Siapkan tepung roti atau tepung bumbu ayam crispy dalam mangkuk atau piring.
Ambil 1 sendok adonan ayam cincang, masukkan ke dalam piring berisi tepung roti tadi.
Pipihkan adonan dengan cara menekan2 menggunakan garpu.
Balik agar semua permukaan tertutup tepung roti.
Goreng dalam minyak dengan panas sedang.
Balik agar matang bisa lebih merata. Lalu angkat dan tiriskan.

Yang perlu diperhatikan adalah penambahan garam dan tepung bumbu, jangan terlalu berlebihan, karena keduanya sama sama asin.

Jika ingin menambahkan bahan lain seperti potongan wortel atau jamur merang, sangat sangat bisa yah.. silahkan dicoba saja 🙂

Arum Manis, Gula-gula dengan nama rambut nenek yang disukai anak-anak

VegaAminkusumo.com- Siapa yang belum pernah merasakan makanan jajanan anak-anak yang satu ini, kemungkinan besar masa kecilnya nggak pernah jajan 😀

Arum manis atau rambut nenek, sudah hampir pasti disukai anak-anak. Rasanya yang manis, dan hanya manis memang susah ditolak oleh lidah kanak-kanak. Apalagi kalau di Ragunan, biasanya abang-abang yang menjualnya mengemas dalam plastik sebesar, eh lebih besar dari balon, dengan warna warni yang menarik: merah muda, kuning, hijau muda. Sungguh menarik perhatian. Dari bentuknya yang terlihat begitu lembut, sudah otomatis, nak yang belum pernah merasakan akan ingin mencoba.

Beda lagi tampilan arum manis yang dijual abang-abang dengan wafer bundar. Teksturnya cenderung lebh kaku, dan padat, namun untuk masalah rasa… hmmm, menurut saya yang ini lebh enak. ?Arum manis yang model begini biasanya dibawa oleh abang-abang penjual mainan anak-anak. Beberapa kali ketika menunggu si kecil Mumu mengaji di masjid, abang-abang nya terlihat menanti pelanggan di pinggiran masjid. Dan sayapun tergoda membelinya 😀

Rasanya masih sam seperti dulu, bahkan mengicipi arum manis, seolah membuat kita yang sudah dewasa ini terbang kembali ke masa kecil 😀 hihihi… Dan karena kali itu adalah pengalaman pertama si kecil Bebe merasakan Arum Manis, Saya sengaja merekam reaksinya, dengan sedikit pertanyaan. Tentunya pertanyaan yang saya ajukan seputar rasa, karena yang di makan termasuk jenis makanan yang baru untuk si Bebe (4 th) 🙂

Jawabannya, lucuuuu banget deh 😀

Cara setting custom domain blogspot menggunakan free dns namecheap

cara-setting-custom-domain-blogspot-menggunakan-dns-free-namecheap

VegaAminkusumo.com – Materi ini sebenarnya sudah saya cari dari dulu, nih. Nyari di google, penjelasannya mbingungin banget untuk pemula seperti saya. Dan akhirnya Alhamdulillah, ada juga yang mau sedekah ilmu, mengajari step by step, sambil sama-sama memantau hasilnya. Hihi, semoga diberi keberkahan dalam mencari rejeki yang halal untuk istri dan calon bayinya ya, mas Rikky ^_^

Nah, mari kita bahas cara custom domain blogspotnya ya. Sebagai gambaran domain saya ordernya di lemanswebhosting, saya mau menggunakan dns free dari namecheap dan menjadikan domain tersebut custom domain blogspot saya 🙂
Bingung gak? Jadiii, saya beli domainnya nggak di namecheap, hihi… bisa kok, kita pakai free dns dari namecheap. simak step2nya di slideshare saya ini ya.
secara singkat, step2nya:
1. Buat akun di namecheap, lalu klik free dns.Nanti akan diberikan data server.
2. buka cpanel domain, kemudian ganti name server domain, menjadi seperti yang diberikan oleh namcheap untuk free dns kita. >> check lagi ke aku namecheap kita apakah domain kita sudah ada di sana.
3. Lalu kita ke blogspot, setting custom domain, dan untuk mendapatkan data dari google.
4. Kemudian kembali ke akun namecheap, untuk mengedit data server sesuai dengan yang diberikan google di blogspot kita.
5. konfirmasi di blogspot untuk custom domain lagi.

Kita-kira alur kerjanya seperti deminikan, untuk lebih jelasnya silahkan simak slidesharenya, step by step capture screen yang saya lakukan saat melakukan custom domain dengan free dns dari namecheap.

[slideshare id=42510445&doc=caracustomdomaindgnblogspot-141209034103-conversion-gate01]

Menggunakan semrush dalam melakukan riset kw

cara.riset.keyword.yang.benar.dengan.semrush

VegaAminkusumo.com – Senin lalu saya kebagian rejeki ilmu mahal. Mahal karena di ajarkan langsung oleh ahlinya dan privat pula 😀
Semrush termasuk tools software yang favorit untuk masalah riset keyword untuk kata kata dalam bahasa Inggris. Dan akhirnya… paham juga cara menggunakan Semrush dengan benar.
Saya ulas di sini agar tidak hilang yah.

Semrush sederhananya seperti google keyword planner, namun data yang diperoleh bisa sangat banyal dan bervariasi. Yang perlu dipahami adalah, kumpulan keyword yang bisa didownload dari semrush adalah hanya 10.000 keyword. Itulah mengapa sebelum mendownload hasil perolehan semrush, kita selalu memfilter lebih dulu. Agar hanya mendownload keyword yang masih mudah persaingannya.

Memahami istilah dalam semrush dalam melakukan filter.
1. Search result. Angka ini menunjukkan berapa banyak kw yang bisa memunculkan kw tertentu. Misal kw “lemon” . Kata lemon dalam artikel ttg otomotif bisa ikut muncul ketika seseorang mengetik “mobil idaman”. Nah berapa jumah kw yang akan memunculkan kata “lemon”
Jadi, logikanya semakin tinggi search result tentu semkin sulit.
Dalam melakukan filter berdasarkam search result, filterlah secara bertahap, 1jt sampai paling rendah 10rb. Perhatikan jumlah kw yang tersisa, karena nanti akan data kumpulan kw tersebut masih akan melalui beberapa filter lagi.
2. Comp. (Competition). maksudnya lebih kepada persaingan pengiklan. Jadi pemahamannya, makin tinggi nilainya berarti makin banyak yang beriklan. Angka yang ditunjukkan dalam kolom ini berkisar antara 0 sampai 1. Artinya dari hampir tidak ada satupun yang beriklan dengan kw tersebut hingga sangat banyak yang beriklan dengan kw terbesut. Artinya juga, tampilan iklan yang muncul di website adalah sekedar iklan yg ituuu itu saja, saking gak ada yg ngiklan terus sama google di titipi iklan ajakan gabung bikin email gmail dan sejenis iklan garing lainnya 😀 ?(jika menggunaka kw dengan nilai comp. 0) ; sampai iklan cantik yang sangat bervariasi berganti-ganti karena banyak iklan yang antri tayang (jika menggunakan kw dengan nilai comp. mendekati 1.
3. Volume adalah jumlah kw tertentu dalam sebulan. Pilihlah volume diatas 100. Yaa, akalu ingin memilih di bawah 100 juga gak apa-apa sih 😀
4. cpc (cost per click) nilai per klik iklan dengan kw tertentu. Hal ini tidak terlalu penting, namun jika data kw masih bisa difilter lagi, silahkan saja, tentukan minimal harga per kliknya, makin mehel makin menggiurkan 😀 . ?Menggunakan kw dengan cpc yang tinggi artinya nanti jika pengunjung datang ke situs kita karena mencari kw tersebut, maka iklan yang dimunculkan disitus kita adalah iklan yang sesuai kw, jadi bila kita memilih kw dengan cpc mahal….. ?iklan yang muncul nanti jika diklik sekaliii saja oleh pengunjung, rasanya ademmm di hati 😀

Setelah selesai melakukan filter, data bisa di export dalam bentuk excel, kemudian di filter lagi dalam keadaan offline di lembar excel.
1. buat kolom baru dengan rumus untuk melihat jumlah kata pada tiap2 kw. rumusnya:
“=IF(LEN(TRIM(B9))=0,0,LEN(TRIM(B9))-LEN(SUBSTITUTE(B9," ",""))+1) ” ganti B9 dengan kolom kw dari data.
2. Mulailah melakukan Allintittle dari kw yang paling panjang / paling banyak jumlah katanya. mencari allintittle dilakukan pada google search, bertujuan melihat jumlah pesaing yang sama-sama menggunakan kw tersebut. PIsahkan kw yang memiliki allintitle di bawah 1000. jadikan kw tersebut prioritas untuk dibuat menjadi artikel.
3. Cari turunan dari kw yang sudah terpili, untuk nanti ikut disebut dalam artikel.

Memilih makanan sehat untuk ibu menyusui dengan bayi alergi

makanan sehat untuk ibu menyusui dengan bayi alergi

Sebelum melangkah ke pilihan makanan sehat untuk ibu dengan bayi alergi, sebaiknya perlu diingat bahwa dua hal penting yang harus dilakukan oleh ibu yang mengandung dan mempunyai riwayat alergi adalah:
1. Makan makanan mengandung PROBIOTIK dan
2. Usahakan untuk dapat melahirkan secara normal.

Kenapa? Karena kedua hal tersebut dapat meminimalisir lahirnya bayi dengan bawaan alergi.

“Probiotik dikonsumsi sejak trimester pertama kehamilan dan diteruskan hingga bayi lahir,” ungkap Anang Endaryanto, MD, PhD, konsultan Pediatri Alergi Imunologi RS Dr Soetomo Surabaya, kepada Kompas Health di sela Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Dokter Indonesia (PIT IDAI), di Solo, Senin (7/10/2013).

Lalu, kalau sudah terlanjur memiliki bayi alergi? Makanan apa yang harus dipilih bagi ibu menyusui? Kebanyakan Ibu malah menghindari sama sekali makanan yang dapat menjadi pencetus alergi, padahal hal ini justru tidak disarankan.

Usahakan konsumsi makanan yang menjadi pencetus alergi, tetapi dalam jumlah sedikit demi sedikit saja. Perhatikan untuk melihat kembali reaksi timbulnya alergi. Apabila kemudian berangsur mereda, dapat dipastikan alergi sudah berkurang.

Jadi pada dasarnya kita tidak perlu menghindari makanan tertentu, cukup fokuskan pada makanan sehat, alami tidak mengandung bahan kimia. Perbanyak buah dan sayuran. Untuk seafood, kembali lagi ke point sebelumnya, apabila memang merupakan pencetus alergi, makan dalam porsi yang sedikit, sambil terus perhatikan reaksi pada bayi.

Untuk alergi yang berhubungan dengan udara, mau tidak mau, orangtua harus mengkondisikan ruangan yang dapat mengurangi terjadinya alergi. Misalnya untuk alergi debu, maka usahakan ruangan tidak menggunakan karpet, cuci sprei/sarung bantal setidaknya 2x seminggu, apabila menggunakan AC bersihkan sendiri kasa-kasa penyaring udara di dalam AC setiap minggu.
Jangan berikan anak mainan berbulu.

Tidak perlu pusing lagi ya Bu, Pak memilih makanan untuk si ibu yang menyusui bayi dengan alergi. Makanan alami dan seimbang selalu jadi Solusi terbaik untuk kondisi bayi alergi ataupun non alergi.

Tetap semangat Bu!

 

Adakah obat flu dan batuk yang aman untuk Ibu menyusui asi eksklusif

obat flu dan batuk yang aman untuk Ibu menyusui asi eksklusifTerserang flu ketika memiliki bayi yang masih menyusui itu memang perlu ekstra sabar.
Di kantor ada temen saya yang kebetulan sama-sama sedang berperan sebagai ?ibu menyusui?, bedanya kalau saya untuk anak ke-3, teman saya untuk anak pertama.
Keliatan banget bedanya, mana yang ?pengalaman? dan yang ?tidak?. Tetapi bukan bermaksud ?sok pintar? yah.

Teman saya ini jadi over protected gitu, nah terlebih saat dia sakit flu. Memang sih, dari dokter juga pasti menyarankan untuk tidak seruangan dengan yang sedang sakit flu, tapi kalau ibunya yang sakit flu kan tidak berarti si anak diungsikan ke ruangan lain atau bahkan dititipkan di rumah ibunya. Karena si anak pasti tetap memerlukan keberadaan si ibu dan mendapatkan asi secara langsung.

Saya sendiri juga bukan hanya sekali dua kali mengalami flu saat masa menyusui, untuk obat flu bagi ibu hamil/menyusui tidak ada yang khusus. Sebisa mungkin memang tidak disarankan meminum obat-obatan berbahan kimia. Dan untuk saya, supaya segera sembuh dari flu adalah melakukan treatment -treatment khusus. Yaitu:
? Sering-sering cuci tangan
? Gunakan masker muka (penutup muka)
? Banyak minum air putih
? Minum jus buah
? kan yang lebih banyak lagi dari porsi biasanya
? Berjemur di matahari pagi
? Minum ?bear brand? (ga apa yah sebut merek, buat saya ini ampuh banget meredakan flu)
? Istirahat yang cukup (sstt, ikutan tidur aja bareng si baby saat si baby tertidur setelah disusui yah)

Nah, apabila sudah terbebas dari flu, usahakan tidak lagi tertular flue ya Bu. Jadi pastikan ibu selalu fit, dan tetap mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Minum vitamin juga boleh kok. Ibu menyusui yang sehat, si baby juga pasti sehat!