Month: November 2014

Buah Sirsak, Nangka Belanda, Bisa Di Buat Apa Saja Ya?

VegaAminkusumo.com – Gara2 ditawari sirsak oleh tukang sayur langganan, akhirnya saya beli deh. Rp 25.000,- lho harganya, yaaa, gak nawar juga sih (gak pernah nawar kalau belanja di tukang sayur). Dan saya tersadar, itu adalah pengalaman pertama saya memegang biah sirsak, memotong2 sirsak, bahkan itu juga pengalaman pertama saya melihat buah sirsak beneran. Ya, biasanya sering lihat, tapi hanya sebatas gambar saja. Minum jus sirsak sih pernahlah. Tapi ya, nggak sering. Nah, sekarang, sirsak itu enaknya di olah menjadi apa ya? Saya baru ada 3 opsi nih, dan akan saya share di sini 🙂

1. Rujak Sirsak atau Es Sirsak
Sebenarnya lebih tepat kalau saya bilang Es Sirsak ya, tapi teman saya bilangnya rujak sirsak, jadi kita cantumkan penamaannya semua saja.
Cara membuat rujak sirsak atau es sirsak gampang sekali.
Cukup air, potongan sirsak, dan gula secukupnya.
Hehe, sirsak itu rasanya kecuuut banget yah teryata, 😀 jadi kalau tidak ditambah yang manis manis yaa…. h, rasanya kecut.

2. Jus sirsak
Cara membuatnya sama seperti es sirsak, cukup gula air dan sirsak, kemudian di blender.

3. Setup Sirsak
Ini biaa jadi alternatif jika tidak tahan dengan rasa kecutnta sirsak, ya. Yaitu dengan cara direbus, jadi gula air dan sirsak di rebua bersama, sampai mendidih. Bisa ditambahkan sedikit garam, kalau suka agar rasanya tidak masam sekali.
Nah, kalau sudah di rebus, tentu saja buah sirsaknya jadi twrasa hambar hanya seperti kapas uang bisa dimakan 😀
Dan, pastinya.., vitamin c yang ada pada sirsak sudah pasti rusak deh.

Hemm, nyam nyam yah, jadi pengen minum jua sirsak lagi nih

image

Posted from WordPress for Android

Menghadapi Rengekan Anak (lanjutan)

VegaAminkusumo.com – Ternyata perlu berbulan-bulan ya, untuk saya menyelesaikan artikel lanjutan ini 😀
Hihi, sempat terlupakan kalau ada yang belum tuntasss. Jadi, kita langsung saja yaa, poin ketiga, menurut saya ini poin yang sangat menentukan, yaitu: Kerja sama dengan dewasa lain.
Langsung ke curhat saya yaaa 😀

Sebagai ibu rumah tangga, yang berinteraksi dengan anak full 1×24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Sangat wajar muncul rasa bosan, mudah kesal, tidak berdaya, dan sejenisnya. Ibu kan juga manusia, yang kadang mendadak gampang emosi dan tidak sabaran. Naaah, di sinilah pentingnya seorang ibu untuk bisa memahami diri sendiri, kapan harus meminta tolong orang lain dalam menghadapi anak-anak.
Hmm… Bingung yah, maksudnya bagaimana?
Saya beri contoh kasus saja yah, yang biasanya terjadi di rumah kami.

Anak petama saya, laki-laki, dan termasuk aktif nggak bisa diem. Ada masa-masanya dulu, seingat saya, dia hampir tiap hari nangis. Nangis yang marah-marah atau ngotot karena ingin sesuatu, tapi tidak saya turuti.

Kalau di rumah hanya saya dan anak saya, lebih sering saya biarkan dia protes sendiri. Dan kalau saya tidak tahan ingin marah (yaaah, saat2 anak rewel itu memang cobaannya luar biasa :D) , kala tidak tahan, saya biasanya menunjukkan rasa marah dengan meninggalkan ruangan tempat anak rewel. Dan kalau tetep diikutin, saya paling senang masuk kamar mandi, dan mengunci pintu dari dalam .. Hehe.
Intinya adalah, memberik kesempatan diri untuk tetap tenang sesaat. Dan kadang kita perlu menjauh dari anak, agar bisa tenang. Yaaa, daripada terus marah2, ke anak, tidak terkendali… Sebaiknya tenangkan diri sejenak.
Biasanya setelah itu suasana membaik, karena anak sadar keinginannya tidak akan dipenuhi walau dia teriak sekeras apapun, dan anak takut karena emaknya marah sama dia, terbaca dari sikap saya.

Nah kalau di rumah saat itu ada suami, saya biasanya meminta bantuan suami untuk menghadapi anak 😀
Contoh kasusnya, misala anak tidak mau membereskan mainan, kemudian ujung2nya mau, tapi maksa musti sama saya beres-beresnya (bentuk tawar menawar yang seringkali tidak bisa di tawar, karena dulu kami ada peraturan masalah mainan). Akhirnya dia nangis gak mau beresin mainannya kecuali sama saya.
Nah, biasanya saya tinggalkan masalahnya biar ayahnya yg mengarahkan dia.
Dan biasanya, lebih mudah beresnya 😀

Jadi, sekali lagi, salah satu hal penting dalam menghadapi rengekan anak adalah, memahami diri sendiri kapan saatnya memilih opsi “bantuan orang lain” 🙂

cara-menghadapi-anak-yang-sedang-merengek

 

Rahasia Memasak Sayur Kacang Panjang Yang Enak.

VegaAminkusumo.com – Sebenarnya berat hati, untuk memasak tiap hari. Bukan apa-apa, masalahnya, biasanya hasil masakan saya rasanya enak-enak. Efek sampingnya, saya jadi agak banyak makannya, dan biasanya, akhirnya hanya sesal yang tersisa ketika jarum timbangan di rumah bergeser 1-2 garis ke kanan -_-
Tapi mumpung sedang semangat memasak, jadilah, Sayur Kacang Panjang Enak 🙂
Tidak usah kuatir, semua rahasia saya buka deh, pastikan teman2 praktek masaknya ya. Dengan penjelasan dari saya dalam tulisan ini, kebangetaaaan banget kalau masih gak bisa masak juga 😀
Langsung yah, resep sayur kacang panjang yang enaknyaa..

Resep Sayur Kacang Panjang

Kacang panjang secukupnya
Tempe yang di potong berbentuk dadu / kotak
Bawang merah/ bawang bombay diiris tipis (di rajang)
Bawang putih
Daun salam 2-3
Lengkuas seruas jempol tangan, di bersihkan dan di geprek sedikit.
Cabe Hijau atau Rawit jumlah sesuai selera. Kalau hanya untuk icip-icip.
Jika tidak ingin pedas, gunakan cabe namun isi bagian dalam dikeluarkan daulu sebelum cabe masuk ke dalam masakan.
Gula sedikit saja
Garam sedikit secukupnya
Sedikit minyak goreng

Cara Memasak
Tumis bawang merah, bawang putih, dengan sedikit minyak. Goreng sampai aroma bawang putih tercium lezat di udara. Jangan masak dengan api terlalu besar, karena bawang akan cepat gosong. Kemudian masukkan daun salam dan lengkuas, dan potongan tempe.
Setelah tempe agak setengah matang, tambahkan. Sedikit air ke dalam wajan, kemudian masukkan potongan kacang panjang.
Jangan lupa garam dan gula sebagai pelengkap masakannya 🙂

Nah, apa yang menyebabkan sayur kacang itu bisa nikmat?
Memasaknya sampai kacang panjang benar-benar matang, warna menjadi hijau tua, bumbu pun sudah merasuk.
Nikmatnya sayur kacang itu, sebenarnya bukan begitu masak selesai. Melainkan ketika sayur suyar di panaskan.
Tidak percaya???
Coba saja sendiri yaaaa 🙂

Dan, satu rahasia lagi, biar makin nikmat, kalau dengan variasi tempe, akan lebih nikmat jika tempe yang digunakan yang sudah semangit (sudah dispan 2-3 hari, atau yang hampir busuk) Rasanya bedaaa banget deh.

Saran penyajiannya, yang paling nikmat, dimakan dengan nasi hangat, lauknya dadar telur, dengan pelengkap kerupuk puli, dan sambal terasi. Ribet nyambelnya? Tinggal beli sambal terasi siap saji. Haduuuuh, jadi ngiler deh.

Selamat menikmati yaaa
Jakarta
Buaran, 13470
image

Motivasi Bisnis Online

“Orang tidak hanya dilihat dari tampilan luarnya saja, lihat prosesnya sob. gak ada yang namanya pohon beringin bisa langsung jadi besar, pasti ada prosesnya, dari bibit, trus mulai tumbuh pelan pelan, trus jadi besar seperti beringin yang tinggi kokoh dan besar. dan perlu diingat, ada yang mati, dan ada yang hidup menjadi besar. apa yang menyebabkannya bisa seperti itu? Seleksi alam! sama dengan halnya bisnis. saat anda menjalakan bisnis seperti itu itu aja. dijamin, bisnis anda akan turun secara perlahan. Saya takut dengan yang namanya ledakan dalam bisnis. tadinya omset 0, tiba tiba 1000, lalu 1juta, dan 1 Milyar dalam waktu singkat! kenapa? karena untuk mempertahankan kenaikan itu tidak semudah apa yang dibicarakan orang orang. lebih baik memiliki proses yang panjang, lambat dan pasti. dan jangan lupa kejujuran! silahkan jualan sesuatu, tapi yang jujur.. ini bayarnya 100ribu , dapat buku dan cd. isi bukunya bla bla bla, dan isi cdnya bla bla bla.. dan prosesnya adalah bla bla bla.. dan bukannya , ini bayar 100ribu, nanti bisa begini lho… dan itu menurut saya kurang bijak. hehehe ” — Adryan Fitra , Pulau Tidung 11 Oktober 2014

Hihi,?di atas?ini curahan hati seorang internet marketer biasa (kelihatannya) dengan pendapatan luar biasa 😀 Dan di bawah ini adalah curahan hati saya 😀

Kalau di hitung-hitung, ternyata hampir genap 1 tahun saya mengenal Adryan Fitra. Bisa mengenal sosok yang satu ini memang cukup istimewa untuk saya. Walaupun tentang internet marketing saya belajar dari banyak teman, tapi harus diakui, sebagian besar ilmu saya dapat dari Adryan Fitra.
Baru mau setahun kenal yah, ternyata…, tapi rasanya kok sudah banyak tau yah 😀 ini pasti karena di social media, status-statusnya selalu muncul di halaman saya hehehe, seperti hari ini… halaman Fb saya penuh foto-foto plesiran ke Pulau Tidung… *plis dech kostumnya ganti*

Kalau dipikir-pikir, menyesal nggak sih mengenal Adryan Fitra?
Hmm…. *mikir dulu*
Iyaaa…! Agak nyesel juga.
Bener.
Gara-gara kenal Adryan, saya jadi makin yakin, internet marketing ituh, menjanjikan sekali, dan gak susah susah amat, gak seperti perkiraan saya sebelumnya.
Hanya perlu serius, fokus, dan kerja keras hehehe
Dan yang paling nyeselnya lagi..
Sudah hampir satu tahun kenal, dapat kesempatan bisa belajar langsung, .. eh kok saya masih belum menghasilkan banyak dari internet marketing yah -_-

Naaah, membaca status yang ini, jadi agak lega dikit nih.
sebentar, kata-kata yang mana ya, yg melegakan tadi..
hmm *cari dulu*

“… lebih baik memiliki proses yang panjang, lambat dan pasti. dan jangan lupa kejujuran! ..”
Membaca yang ini bener-bener agak menghibur. Yaa.. karena saya gak mengalami ledakan2 dari internet marketing soalnya 😀
Tapi perlahan-lahan, tanpa sadar begitu banyak hal yang sudah saya pelajari, begitu banyak perubahan yang sudah terjadi.
Nah.. kalau begini bisa jadi artinya tinggal menunggu kesiapan mental nih.
Mental menjadi internet marketer beneran dalam arti bisa menghasilkan 100 juta/bulan bahkan lebih dan tidak grogi mengelola uang sebanyak itu hehehe 😀

Ps. Tulisan ini lupa di publish 1 bulan lebih yah 😀