Month: May 2014

Cara Terbaik Memasang Video Youtube Dalam Postingan Blogspot

Pada dasarnya tujuan kita ketika membuat sebuah postingan di blog, tentunya untuk menyampaikan sesuatu. Entah itu pendapat pribadi atau sekedar mengulang kisah tetangga. Dan tidak harus melulu dalam bentuk tulisan/teks. banyak media yang bisa digunakan untuk menyampaikan sesuatu pada pegunjung. Dan yang menarik, menurut saya adalah video.

Sering kali kita menonton video di youtube.com kemudian mendpat inspirasi untuk menulis sesuatu berkenaan dengan video itu?
Atau bisa juga video rekaman kita yang kita upload di youtube.com, tentunya kita ingin bercerita banyaktentang video tersebut.
Tentunya akan lebih mudah jika postingan yang kita tulis membahas sebuah video sendiri.

Nah, berikut ini video cara terbaik melakukan posting video di blogspot kita.

Kesulitan dengan koneksi untuk menonton video youtube? Simak di slide saya saja yuk Slideshare

Cara Downgrade Aplikasi BBM Dari Versi 8 Ke Versi Lama

Bergabung di Free Member Area SB1M, di sini yuk 😉

Sebenarnya cara ini bukan untuk downgrade bbm versi 8, ke versi lama sih. Tapi cara download BBm tanpa melalui aplikasi BBM World.
Dan sepertinya cara ini yang paling aman dilakukan sekarang.
mengapa? Karena jika kita mendownload BBM dari application World BB, maka yang disediakan hanyalah versi BBM yang terbaru, yang tanda kutip “belum tentu handset kita sanggupi”
Seperti yang banyak dikeluhkan teman-teman, mereka upgrade BBM ke versi 8 (versi terbaru) dan kemudian menyesal karena Handphonenya jadi sangat amat lemot.
Begitulah. Saya juga mengalaminya kok :D, dua kali,bahkan (dua handset yang berbeda)
Jadi sekarang lumayan paham 😀

cara yang paling aman untuk mendowngrade BBM, atau menginstal BBM, sebenarnya langsung saja, ke blackberry.com
http://Blackberry.com/messenger
Jika kita mendownload dari link itu, akan selalu diarahkan untuk mendownload BBM sesuai versi handset kita. Jadi, kita tinggal ikuti perintahnya. gampang, kan? tidak ada data yang hilang tau-tau BBM sudah kembali seperti sebelumnya ^_^

Nah, untuk memudahkan,berikut saya berikan gambar langkah2nya yaa.

1. Pergi ke http://Blackberry.com/messenger

cara-downgrade-aplikasi-bbm-versi-8-
2. Klik “download now”

cara-downgrade-bbm-versi-8-

cara-downgrade-bbm-versi-8-klik-download-now
klik “download now”

3. Pilih bahasa, kemudian klik “next”

cara-downgrade-bbm-versi-8-ke7
pilih bahasa, kemudian klik “next”

4. Klik ‘download”

cara-downgrade-bbm-versi-8-ke-versi-lama
klik “download”

5. Selanjutnya tunggu sesaat, jangan tekan “cancel” kecuali jika and menginginkan utnuk mengcancel download

cara-downgrade-bbm-versi-8
jangan tekan “cancel”

6. Klik “OK”

cara-downgrade-aplikasi-bbm-versi-8-ke-7
klik “OK”

7. Selesai. Anda bisa langsung menuju ke BBM, dan melakukan settingan awal (oke-oke-in saja, atau login dengan id blackberry yang diinginkan)

cara-downgrade-bbm-versi-8-finish
selesai 😉

Demikian sharing berdasarkan pengalaman saya, semoga bermanfaat, tambah semangat, dagangan laris manis, broadcast lancar, wkwkwkwk.
Yang pasti, cara ini tidak menghilangkan data kontak di BBM kita, bahkan data grup juga masih. Dijamin! Kalau ternyata hilang? Yah sudah, katakan saja #AkuRaPoPo

 

Begini Lho Cara Wipe Data Blackberry

Bergabung di SB1M ?Free Membership, di sini yuk.

Ini sudah kali kesekian saya melakukan wipe data henpon BB saya.
Dan untungnya kali ini ingat, untuk merekam prosesinya.
jadi silahkan disimak baik-baik ya, langkah-langkahnya.
Siapa tau teman-teman perlu melakukan wipe data BB karena ingin berganti ID Blackberry, atau ingin menjual handphone BB nya.

1. Masuk ke menu “option”

cara wipe data blackberry option
masuk ke menu “option”

2. Pilih menu “security”

cara wipe data blackberry pilih menu security
pilih menu “security”

3. Pilih menu “security wipe”

cara wipe data blackberry security wipe
pilih menu “security wipe”

4. Centang data apa yang ingin anda hapus. Saya tidak menghapus data di media card, karena disana banyak tersimpan foto2 :D, dan media card kan bisa di ambil 😉

cara wipe data blackberry wipe data
5. Ketikkan kata: blackberry , seperti yang diperintahkan, baru kemudian klik “wipe data”
6. Tunggu saja, dan jangan mencabut batere sebelum prosesi wipe data berakhir.

Nanti begitu selesai, handphone akan start sendiri, kita tinggak ikuti perintahnya, klik agree, klik oke, kemudian muncul video perkenalan mengenai handsept anda di putar, tonton baik baik 😀

Nah, setelah itu mulailah mendownload aplikasi yang diperlukan…
eeeh, salah, login id blackberry dulu yah ^_^

Suka Bingung Menghadapi Anak Yang Tidak Mau Mengalah? Simak Yaa ;)

 

Orang tua mana yang senang melihat anaknya berebut, tidak mau mengalah, saling memaksakan kehendak, hihi, banyak lagi.
Begitulah namanya anak-anak, apalagi kalau kakak-adik yang setiap hari selallu bertemu. Kalau dipisahkan mereka saling kehilangan, mencari saudaranya. Tapi kalau ngumpul, ya, kadang bisa akur asyik main bersama, tak jarang bisa mendadak rame perang bratayuda 😀

Naah, tanpa sengaja saya merekam momen seru antara Mumu dan Bebe nih. Saat mereka sama-sama nggak mau mengalah.
Jadi ceritanya begini.
Sabtu pagi itu kami main ke UI, untuk sekedar jalan santai menghirup udara segar. Mumu, Bebe dan Emaknya beraktivitas di depan danau UI (depan perpustakaan UI) sementara bapak dan abangnya lari pagi dan bersepeda keliling UI (nggak keliling beneran sih :p ).
Aktivitas yang paling disenangi anak-anak ya, berjalan di pinggiran beton2 dudukan yang menghadap ke danau UI. Mereka bisa mengitari sepanjang beton yang bisa dilewati, dan berusaha tidak menginjak rumput.
Seru juga lho. di satu sisi mereka melatih kesetimbangan, terutama di bagian2 beton yang agak menanjak, dengan kemiringan tertentu. Dan tanpa harus dijelaskan mereka memilih tidak ingin menginnjak rumput, sebisa mungkin tidak. Hihihi, padahal kan tidak apa-apa yah. Tapi jadi kurang seru dong, kalau semua boleh.
Nah, baru kali itu kejadian, mereka jalan sendiri-sendiri, tidak beriringan. Awalnya masing-masing asyik dengan rutenya, gembira karena merasa mandiri menentukan mau melangkah ke mana. Hihihi, Iyah, kemana aja boleh, asal masih dalam jarak pandnag Emaknya 😀

Masalah mulai muncul ketika tanpa direncanakan mereka bertemu di titik yang sama, berhadap-hadapan, di bagian yang agak miring pula.
Di satu sisi Bebe merasa Mumu menghalangi jalannya, demikian pula sebaliknya. Masing-masing merasa paling berhak untuk lewat. Kondisi seperti ini, saya biasanya bingung hehe… dua-duanya tidak salah soalnya hehe.
Mumu memang cenderung bertahan jika diserang, tapi jadi agak cengeng. Sedangkan Bebe cenderung agresif ketika merasa terancam, dan jadi terlihat galak, tapi semakin galak biasanya itu artinya semakin nyariss akan menangis hihihi.

Pegangan saya, dalam menghadapi situasi seperti ini, biasanya yang penting:
-masing-masing tidak melukai baik secara fisik maupun kata-kata.
Dan kalau sampai ada salah satu yang menangis, saya lebih senang semua menangis. biar sama semua 😀
jadi yah, begitulah. simak sendiri videonyyaah 😉

Lucunya setelah menangis dan dipeluk, tidak perlu waktu lamasi Bebe bisa menemukan moodnya kembali, dan melanjutkan perjalanannya yang terhambat tadi.
Sementara Mumu, kebetulan hari itu dia masih agak flu, jadi walaupun sudah tenang, tetap inginnya nempel emaknya 😀

Tidak salah kalau kakak adik sama-sama tidak mau mengalah yaa. Tapi tentu pasti ada cara agar semua senang. Ini cara saya menghadapi si Mumu-Bebe kalau sudah nggak ada yang mau mengalah 😀

Tips menghadapi anak yang tidak mau saling mengalah

Resep Masker Alami Untuk Wajah Dengan Pisang (& Khasiatnya)

Mengapa masker pisang sangat baik untuk kulit? Pisang secara alami mengandung nutrisi berupa vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

kandungan-nutrisi-pada-pisang-dan-manfaatnya-bagi-kulit
Kandungan nutrisi pada pisang dan khasiatnya bagi kecantikan

Jika dipadukan dengan nutrisi dari bahan2 alami yang lain, tentunya kita bisa menjadikan pisang sebagai masker yang sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat, mencerahkan dan menyamarkan noda, bahkan untuk mencegah keriput. Mari kita simak resep masker pisang yang bisa kita buat sendiri, yang tentu saja tidak mahal dan alami.

1. Masker Pisang Untuk Mencerahkan kulit

resep-masker-pisang-mencerahkan-kulit Masker pencerah ini memiliki 3 khasiat utama, yaitu, menghidrasi, mencerahkan dan menyegarkan kulit

. manfaat-madu-dan-lemon-untuk-kulit

Mari kita mulai 🙂

Bahan2:
1 pisang matang
1 sendok kecil madu
1 sendok kecil sari lemon segar

Cara membuat:
Pertama, lembutkan pisang sampai merata tanpa gumpalan, dalam sebuah wadah. Kemudian campurkan 1 sendok kecil madu dan sari lemon, aduk sampai tercampur dengan baik.
Cuci wajah anda dengan sabun dan keringkan perlahan dengan handuk yang lembut. Dengan menggunakan jari yang bersih, oleskan masker agak tebal, secara merata ke wajah.
Diamkan selama 10 -15 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat, tanpa menggunakan sabun. Buktikan sendiri bagaimana wajah anda setelah memakai masker pisang.

2. Masker Pisang Untuk Mengatasi Jerawat.

resep-masker-pisang-mengatasi-jerawat Bahan2nya pun memiliki khasiat tersendiri: maanfaat-baking-soda-dan-kunyit-bagi-kulit

Resepnya adalah:

Bahan:
1 buah pisang matang ukuran kecil
1/2 sendok kecil bubuk kunyit
1/2 sendok kecil baking soda

Cara membuat:
Campur semua bahan diatas dengan menggunakan garpu dalam sebuah wadah.
Jika masker terlalu kental, bisa ditambahkan sedikit air. Aplikasikan masker ke wajah yang sudah dibersihkan dan kering dengan jari yang bersih.
Baking soda awalnya mungkin akan menimbulkan rasa agak panas, sesaat, namun hal itu tidak berbahaya.
Diamkan selama 10-15 menit, dan sesudah itu bilas dengan air hangat.
Keringkan wajah dengan handuk secara perlahan, kemudian jangan lupa gunakan pelembab wajah, agar kulit tidak terlalu kering karena kekurangan minyak.

3. Masker Pisang Untuk Mengatasi Keriput

resep-masker-pisang-mencegah-keriput Pisang juga dikenal sebagai botox alami. Nutrisi yang terkandung dalam pisang memiliki kemapuan untuk mengurangi keriput yang muncul, dan menjadikan kulit terlihat lebih kenyal dan muda.

manfaat-yogurt-dan-sari-jeruk-untuk-kulit

Resepnya adalah:

Bahan:
1 pisang matang
1 sendok kecil sari jeruk
1 sendok kecil yogurt

Cara membuat:
Campur semua bahan dalam wadah, dan lembutkan sampai merata.
Mulai dengan wajah yang sudah dibersihkan dan sudah dikeringkan, gunakan jari yang bersih ketika mengaplikasikan masker ke wajah. Lakukan massage, pijitan2 halus merata ke seluruh wajah selama 60 detik.
Kemudian aplikasikan masker yang agak tebal kemudian diamkan selama 15 menit.
Basuh wajah dengan menggunakan air dingin untuk menjaga pori2 tetap mengecil.
Kemudian beri pelembab pada wajah. Bersiaplah melihat wajah anda dalam cermin.

Demikian 3 resep alami untuk perawatan wajah, yang berbahan dasar pisang. ?Hihi, saya juga mau coba aaaah 😉

Oiya, dan ini sedikit tips yang bisa bermanfaat juga:

1. Ketika mengaplikasikan masker ke wajah, ada baiknya lakukan di meja cucian atau di kamar mandi, karena akan banyak tumpahan yang terjatuh ke lantai ketika mengaplikasikannya.
2. Jika tanpa sengaja masker menempel pada kulit dan mengering, pastikan melepasnya secara perlahan dengan cara membasahi terlebbih dahulu.
3. Kita bisa menambbahkan minyak zaitun dalam resep sebagai pelembab, agar nantitidak perlu mengalikasikan pelembab setelah selesai masker.
4. Rapikan rambut dengan bandana agar tidak terkena masker dan lengket.
5. Gunakan baju rumah atau yang sudah usang, untuk mengantisipasi masker yang terjatuh ke baju.
6. Sibukkan diri ketika menanti dan mendiamkan masker pada ajah.
7. Gunakan masker ini jangan terlalu sering. 3 kali seminggu sudah cukup.
8. masker yang siap pakai bisa disimpan dalam kulkas selama 1 minggu, jadi jika ingin membuat masker dalam jumlah banyak, pertimbangkan untuk pemakaian hanya 1 minggu (3 x pakai)
9. Setelah selesai bermasker, bisa menggunakan es batu untuk membantu menutup pori-pori yang tadi terbuka, juga mencegah polusi dan debu untuk masuk ke pori-pori wajah.

Selamat mencoba 🙂

Artikel ini dipersembahkan oleh www.VegaAminkusumo.com
Diterjemahkan dari: http://healthmunsta.hubpages.com/hub/DIY-Banana-Face-Mask-Recipes#

Menghadapi Rengekan Si Kecil

VegaAminkusumo.com –Orang tua mana yang senang mendengar anak merengek? Yaaa, mungkin di usia 2 tahun beberapa jenis rengekan anak membuat orang tua luluh atau tertawa dalam hati. Semua juga tau, anak usia 2 tahun atau kurang memang masih lucu-lucunya. Bagaimana jika yang merengek anak usia 3 atau 5 tahun? Atau bahkan 6 tahun? Mengesalkan yah?
Tapi walau demikian, rengekan anak mampu mengakibatkan hati orang tua hancur berkeping-keping, galau menentukan sikap yang tepat, bahkan tidak jarang menimbulkan emosi sesaat yang mendadak muncul tanpa kendali. Tulisan ini berdasarkan pengalaman dan pengamatan pribadi, dan semoga bisa menambah wawasan.

Menghadapi rengekan anak, sebagian orang tua, dengan alasan: “nggak enak dilihat orang” ; “capek mendengar anak merengek” ; ” kasihan melihat anak merengek” , mereka memilih untuk menuruti keinginan anak, dan mengabulkan maunya anak.
Sebagian lainnya, karena kesal mendengar rengekan anak, tanpa sadar menjadi emosi, dan marah pada anak. Bentuk emosi yang keluar, dari sekedar bentakan ringan, kata2 yang menyakitkan, sampai cubit mencubit dan sejenisnya. Aduh kasihan..

Saya pun tidak jauh berbeda dengan orang tua pada umumnya. Terkadang bisa sangat bijak, di lain waktu bisa sangat emosional. Hehe, manusiawi, menghadapi anak memang perlu kesabaran ekstra.
Tapi ada beberapa rambu-rambu yang biasanya saya jadikan pedoman untuk menghadapi anak yang rewel.
Ketika anak merengek, inilah yang saya lakukan, biasanya.
Semoga bermanfaat yaa.

1. Memahami penyebab anak merengek.

Penyebab fisik
Anak yang terlalu letih / mengantuk / bosan / lapar / haus biasanya mudah merengek. Demikian juga ketika anak agak sakit atau mau sakit.
Ketika kita bisa memahami apa penyebab anak merengek, tentu menghadapinya akan lebih mudah.
Yang perlu kita lakukan adalah mencari solusi untuk penyebabnya.
Artinya, jika karena lapar, ya berarti anak bisa di arahkan untuk makan, di bujuk untuk mau makan. Tujuan akhirnya agar anak tidak lapar lagi.
Jangankan anak kecil, kita orang dewasa kalau lapar / mengantuk / bosan, kan juga bisa gampang marah 😀

Penyebab psikis
Kadang rengekan anak bisa disebabkan karenan ingin diperhatikan, ingin merasa disayang dan ingin diakui.
Bila penyebab anak merengek kebih karena masalah psikis, berarti kita sebagai orang tua musti mengkoreksi diri lagi, apakah sudah memberikan apa yang menjadi hak-hak anak secara cukup?
Kasih sayang, perhatian, pujian, kepercayaan? Apakah komunikasi yang terjadi cukup berkualitas?
Anak mungkin belum bisa menyampaikan secara langsung kebutuhannya untuk merasa disayang. Sebagai bentuk penyampaiannya, dia kemudian jadi mudah merengek jika menginginkan sesuatu, dan tidak berhenti merengek seblum keinginannya dituruti.
Hebatnya anak-anak, mereka memang pandai bermain karakter. Terkadang rengekannya terlihat begitu dramatis, sampai sanggup menghancurkan hati orang tua yang melihat. Di lain waktu rengekannya begitu mengesalkan, sungguh menguji kesabaran orang tua 😀

Karena terbiasa
Naaah, kalau yang ini harus diakui orang tua ikut andil menciptakan anak yang terbiasa merengek.
Awalnya mungkin karena rasa sayang, namun kemudian berlanjut menjadi berlebih2an memanjakan anak. Atau bisa juga karena ingin cepat beres. Atau bahkan bisa jadi karena bingung bagaimana menghentikan rengekan anak sendiri.
Dan tanpa sadar anak kemudian menjadi lebih nyaman dengan gaya manja dan penuh rengekan.
Hiks, saya banget nih. Agak kebablasan memanjakan anak, dan terlalu nyaman dengan kemanjaan anak2. Yaaah, habis bagaimana dong? Anak-anak saya itu lucu-lucu 😀

Setelah memahami penyebab anak merengek, tentunya menjadi lebih mudah menghadapi rengekan anak, bukan?
Hehe, tidak juga, ya..
Namanya manusia memang tempatnya khilaf. Apalagi namanya anak itu memang salah satu bentuk cobaan kesabaran bagi orang tuanya.
Tapi setidaknya, dengan memahami penyebab anak merengek kita bisa fokus pada penyebabnya, dan mungkin bisa jadi menjadi lebih sabar menghadapinya.
Selanjutnya tentu saja jangan melupakan point-poin yang lain.

2. Menjaga cara berkomunikasi ketika anak merengek

Ini yang agak sering lepas kendali.
Sebaiknya kita sebagai orang tua memperhatikan bagaimana kita berkomunikasi saat menghadapai anak merengek.
Yang sering terjadi, kita tanpa sadar, karena kesal, kemudian berbicara penuh emosi, nada tinggi pula. Walaupun satu-dua kata, tapi dalem…
Sebagian orang tua bisa langsung tersadar begitu lepas emosi sesaat. Kemudian memperbaiki intonasi suara menjadi lebih nyaman di dengar anak.
Sebagian orang tua lagi malah nggak bisa berhenti meluapkan kekesalannya. Hehe, akhirnya jadi marah yang kebablasan, belum berhenti kalau anak belum akhirnya terdiam atau menangis. Hihi, walaupun yang di sampaikan maksudnya baik, dan bisa jadi tujuannya juga tercapai, tapi caranya masih bisa diperbaiki lagi.

Bayangkan situasi berikut, yang bisa jadi sering kita temui di rumah

Anak, minta minum, tapi ngotot minta ibunya yang mengambilkan.
Sementara si ibu sedang sibuk membersihkan ikan, situasi tanggung dan ribet juga, kalau musti cuci tangan, dll meninggalkan posisi wenak, hanya sekedar meladeni permintaan anak, yang sebenarnya bisa dilakukan si anak secara mandiri.
Ibu mengatakan agar si anak mengambil sendiri minuman di meja.

Anak, makin reseh, tetap minta diambilkan air minum. Dan ibu makin kesal mendengar rengekan anak.

Akhirnya, … Yang terjadi bisa saja:

1. Ibu menghentikan kegiatannya, kemudian bergegas menuruti kemauan si anak, dengan rasa kesal, yang penting rengekannya berhenti. Kekesalan si ibu terlihat dari caranya memberikan gelas berisi minuman, entah itu raut wajah yang tidak ramah, atau bahkan disertai kata2 ocehan yang menggambarkan kekesalan. Hihi, hebatnya wanita, kadang di saat dikuasai oleh emosi, pemilihan kata-kata biasanya singkat, padat, dan jleb!

Saya, pernah melakukan hal yang sama.. , yah… , beberapa kali, sudah tidak bisa dihitung lagi, karena berinteraksi dengan anak juga full 24 jam sehari, 7 hari seminggu.
Dan satu hal yang membuat saya tertegun, malu, kaget, dan tak jarang juga menyesal adalah, ketika saya mendengarkan rekaman suara saya sendiri, saat berinteraksi dengan anak dalam kondisi emosi. Jaman sekarang, kan. Mau rekam video, rekam suara, sudah gampang sekali yaaah, tinggal pencet HP. Jadi kemungkinan mendengar suara sendiri ketika marah2, atau tak sengaja merekam suara sendiri ketika marah, mungkin saja terjadi. Dan itulah yang terjadi: tanpa sengaja terekam.
Efeknya dahsyat juga untuk saya! Antara kaget, menyangkal, kecewa pada diri sendiri, malu, dan tersadar, walaupun hanya satu kata, saja, jika itu terucap keluar ketika kita sedang dikuasai emosi, terdengar menusuk di hati…., hiks, kasian anak-anak, yaaa..
Alhamdulillah terapi itu (mendengar suara sendiri ketika marah), bisa menjadi rem untuk kejadian-kejadian selanjutnya.
Mana ada sih seorang ibu yang ingin menyakiti hati anaknya, dengan sengaja, secara sadar, anak kecil pula…
Tapi kenyataannya, begitulah yang sering terjadi. Karena ketika emosi, para ibu biasanya sudah nggak pikir panjang lagi.

2. Ibu tetap tidak menggubris rengekan anak, sampai pekerjaannya selesai, atau sampai anak itu capek sendiri. Intinya saling bertahan, siapa yang paling tahan, dia pemenangnya.. #eeeh.
Kemungkinan yang terjadi, biasanya anak makin parah merengek, makin menjadi-jadi, kalau sudah begini tergantung seberapa tahan si ibu bertahan saja deh. Bisa jadi juga berakhir karena si anak tertidur karena letih, merengek tidak di turuti. Bisa juga berakhir karena si anak tiba2 menemukan keasyikan baru, kemudian lupa pada keinginan awalnya dia.

Saya juga pernah menerapkan cara ini. Tidak menggubris rengekan anak.
Paling sedih itu ketika akhirnya anak tertidur, sebelum kita, ibunya menyerah menuruti keinginan anak. Dan sebaiknya memang hal ini dihindari, karena anak kemudian tertidur dalam kondisi emosi. Biasanya begitu bangun akan melanjutkan serangan yang tidak kalah dahsyat dari sebelumnya.
Paling enak ya, kalau anak kemudian bisa menenangkan diri sendiri, berhenti merengek kemudian asik sendiri deh.
Pernah juga nggak nahan mendengar anak merengek, akhirnya jebol juga, emosi sesaat 😀 hehe, ibu juga manusia..

3. Ibu segera menghentikan pekerjaannya, kemudian menyelesaikan masalah anak dengan penuh kesabaran dan bijaksana. Ada berapa banyak ibu yang seperti ini? Bisa tetap positif walaupun suasana panas? Apalagi dalam kondisi nanggung, ditengah aktivitas yang serba ribet kalau ditinggal.
Mungkin pertanyaannya bukan ada berapa banyak, tapi lebih tepat lagi, dalam 24 jam sehari, kapankah waktu-waktu yang paling optimal bagi seorang ibu untuk bisa dengan mudah bersikap seperti ini?
Begitulah. Pada kenyataannya anak merengek tidak melihat waktu-waktu yang tepat.

Saya, juga pernah bersikap seperti di atas jika anak merengek di saat jiwa keibuan sedang full charged 😀
tentu saja, menghampiri anak bukan kemudian serta merta menuruti keinginan anak. Melainkan lebih memberikan motivasi agar anak mau melakukannya sendiri, atau jika memang karena anak ingin ditemani, yah saya meminta sedikit waktu untuk membereskan pekerjaan yang tertunda, kemudian menemani anak-anak. Hihi, so sweet yaah, hanya saja momen seperti ini agak-agak jarang juga , hehe.. 😀

Tapi yang paling penting diingat, sebisa mungkin tetap mengontrol emosi ketika berhhadapan dengan anak yang merengek. Saya tidak mengatakan hal ini gampang, tapi dengan latihan yang sering, InsyaAllah bisa menjadi kebiasaan baik 😉

Bersambung ———- di sini : Menghadapi Rengekan Anak (lanjutan)

cara-menghadapi-anak-tantrum

 

Mengapa Anda Harus Masuk Sekolah Bisnis 1 Milyar | SB1M ?

VegaAminkusumo.com – Sekolah Bisnis 1 Milyar adalah komunitas tempat berkumpulnya internet marketer yang bersama-sama belajar dan menjalankan project bersama untuk mencapai 1M/bulan.
Jika anda masih baru di dunia online marketing, berada dalam komunitas SB1M akan mempercepat pemahaman anda, karena suasana yang saling suport untuk belajar.
Di mana pun level pemahaman kita, sebuah komunitas akan sangat penting. Untuk itulah SB1M dibentuk: sebagai wadah untuk teman-teman saling berbagi dan belajar.

Berikut keuntungan bergabung di SB1M:

1. Tempat belajar online dengan video tutorial terlengkap. Saat ini SB1M memiliki lebih dari 200 video tutorial dan akan terus bertambah, karena setiap ada materi baru akan segera dibuatkan video tutorialnya. Seluruh materi tutorial bisa langsing di akses oleh member begitu bergabung di SB1M, tidak ada batasan usia membership.

2. Memiliki 3 kelas offline, di Jakarta. Member SB1M bebas untuk datang dan belajar tanpa ada biaya pembelajaran lagi.?Tunggu apa lagi? Di mana lagi ada komunitas belajar online marketing, yang menyediakan kelas offline gratis 3x seminggu? Hubungi saya jika teman-teman ingin datang dan ikut belajar di kelas off line SB1M ya 🙂
Jadwal kelas offline:
-Selasa, di BBebek Ginyo Tebet, jam 13.00 – 18.00
-Kamis, di Bebek Ginyo Tebet, jam 13.00 – 18.00
-Minggu, di BackYard Cafe Bintaro Sektor 7, jam 14.00 – 17.00

3. Pembelajaran berjenjang, dari kelas 1-3, berdasarkan materi: beginer, moderate, advance. Semua member memulai dari kelas 1, dan di haruskan untuk mengerjakan PR sebelum bisa mengikuti kelas offline yang lebih tinggi. Materi kelas 1 disesuaikan kebutuhan untuk bisa mulai menghasilkan penjualan walaupun dengan cara sederhana.

4. Menyediakan produk untuk praktek belajar on line marketing, yang memiliki sistem, sehingga semua member yang bergabung bisa langsung belajar dan praktek untuk menjual produk, sehingga tidak perlu pusing mencari produk untuk praktek.

5. Memiliki afiliasi membership, dengan fasilitas landing page yang baik, sehingga memudahkan member untuk bisa menghasilkan sejak hari pertama bergabung.

6. Tidak ada jaminan akan cepat kaya atau sukses. Karena semua tergantung dari kerja dan usaha masing-masing. Komunitas SB1M hanya memberikan kenyamanan berada dalam komunitas yang saling berbagi untuk sukses bersama.

7. Cukup sekali membayar membership.

Ingin penjelasan lebih lanjut tentang SB1M? >> Kungjungi landing page SB1M di sini

Oiya, SB1M ada kelas online gratisnya juga. Silahkan yaa, daftar langsung di melalui link di bawah ini. Ada ratusan video yang bisa diakses di free member area.

Jika teman-teman ingin datang ke kelas offline SB1M, silahkan hubungi saya untuk reservasi tempat di:
Pin BB: 25E3E5CC
Add juga Facebook saya 🙂

Daftar Free Member SB1M

Simak penjelasan langsung dari Adryan Fitra tetang SB1M